Kru kami akan siap menjemput anda di Hotel, Airport, Pelabuhan, Stasiun kereta api ataupun terminal bus dan membawa anda berkendara menempuh jarak 70km ke sisi selatan kota Banyuwangi,

Pantai ini dikenal karena sebuah bukit kecil di seberang pantai dengan ketinggian sekitar 200m bertanah merah yang tertutup tumbuhan hijau menjadikan warna aslinya tidak terlihat lagi. Bukit ini dapat dikunjungi dengan berjalan kaki hanya pada saat air laut surut, kawasan ini merupakan salah satu tempat yang terkena gelombang tsunami pada awal 90an tapi seiring berjalannya waktu warga local dan pihak Perhutani yang punya kuasa akan pengelolaan tempat ini mengubah sedikit demi sedikit tampilan wajah pantai dan lingkungan sekitarnya menjadi lebih indah dan layak untuk di kunjungi.

Pemerintah kota banyuwangi memberikan perhatian penuh terhadap pengembangan kawasan wisata ini, salah satunya dengan memperbaiki akses jalan menuju lokasi. Pada akhir 2012 lalu, Pemkab Banyuwangi telah memperkenalkan Pantai Pulau Merah ke dunia internasional melalui beberapa international sport competition event.

Pantai Pulau Merah berpasir putih terbentang sepanjang tiga kilometer sehingga sangat sesuai untuk wisata keluarga namun tidak di anjurkan untuk berenang khususnya anak-anak di karenakan ombak yang cukup tinggi.

Ombak di kawasan Pulo Merah cukup menantang dengan ketinggian antara 3-5m pastinya sangat cocok untuk anda yang menyukai olahraga surfing. Mengakhiri tour dengan mengantar anda kembali ke Hotel atau tujuan berikutnya.